Solusi Stasiun Kereta dari Bosch Security Systems

 

Tetap di jalurnya dengan solusi Bosch


Dalam beberapa tahun terakhir industri transportasi menjadi semakin rentan terhadap risiko keamanan. Salah satu tantangan terbesar adalah melindungi stasiun kereta api, di mana industri kereta api dihadapkan dengan kebutuhan krusial untuk melindungi para penumpang, karyawan, barang-barang, infrastruktur, dan aset dari kemungkinan ancaman. Stasiun kereta terdiri dari berbagai fasilitas luar ruang dan dalam ruang seperti rel, jalur penumpang bawah tanah, area parkir sepeda dan mobil, bangunan, fasilitas penyimpanan bagasi, dan mobil dan mesin rel yang diparkir. Karena itu fasilitas tersebut menghadapi masalah keamanan berat yang mendorong timbulnya tantangan keamanan, keselamatan dan komunikasi seperti:

  • Mencegah dan/atau mengatasi berbagai tindak terorisme seperti ancaman bom, serangan bunuh diri dan sabotase
  • Menangani risiko kebakaran dan ledakan karena penyimpanan cairan mudah terbakar di tempat
  • Mengidentifikasi dan memeriksa bagasi tertinggal
  • Mengelola berbagai otorisasi akses yang berbeda
  • Mengevakuasi secara tepat waktu dan efisien

Solutions dari Bosch Security Systems membantu stasiun kereta api mengelola tantangan keamanan, keselamatan, dan komunikasi tersebut.

 
 
 

Sistem Pengawasan Video

Video Management System dari Bosch memungkinkan manajemen dan perekaman dari semua komponen pengawasan video. Kamera CCTV beresolusi tinggi bisa terus memantau titik pemeriksaan atau orang-orang yang lalu-lalang dan menghabiskan waktu di tempat-tempat yang berbeda. Di sekitar stasiun, kamera PTZ merekam orang-orang yang mendekati atau berusaha memanjat pagar siang atau malam. Kamera PTZ termal mengidentifikasi pergerakan di semua kondisi cuaca, sehingga juga membantu mencegah pengoperasian stasiun kereta dikacaukan oleh orang-orang yang mendekati rel kereta, dsb. Demikian pula, potongan rekaman video bisa digunakan di pengadilan sebagai bukti.

Selain itu, Bosch Advanced Intelligent Video Analysis (IVA) memungkinkan deteksi dini otomatis atas perilaku mencurigakan dan identifikasi bagasi yang tertinggal. Kamera pelacakan dapat membantu memverifikasi atau menyangkal alarm, yang memperingatkan operator keamanan sebagaimana mestinya. Fungsi "Forensic Search" memungkinkan pengambilan cepat urutan video yang relevan.

 

Sistem Kontrol Akses

Sistem kontrol akses berbasis IP dari Bosch sangat ideal untuk mencegah orang tanpa izin memasuki daerah terlarang seperti fasilitas perawatan, kantor penjualan tiket, ruang surat-surat dan area penyimpanan bagasi. Sistem ini mendukung berbagai macam pembaca serta solusi biometrik untuk memenuhi persyaratan keamanan yang ketat. Bersama dengan pengawasan video, sistem ini memungkinkan untuk menangkap dan merekam gambar dari semua peristiwa akses. Pelanggaran otomatis memicu alarm sehingga tindakan segera dapat diambil untuk mengatasi situasi tersebut.

 

Sistem Alarm Penyusupan

Stasiun kereta menghadapi risiko pencurian barang berharga, peralatan, kargo, atau barang pribadi di daerah terlarang. Bahkan kawat tembaga dapat dicuri dari depo kereta.

Sistem intrusi Bosch menangani risiko tersebut dengan memantau orang-orang dan kendaraan tanpa izin dan mencurigakan di semua pintu, gerbang masuk kendaraan, dan batas-batas. Jika detektor mengambil kemungkinan ancaman, operator keamanan akan diberi tahu. Operator lalu bisa menggunakan Bosch Video Management System dengan kamera CCTV beresolusi tinggi dan Intelligent Video Analysis untuk memverifikasi alarm, mengaktifkan rencana tindakan yang sesuai, dan mendukung pencarian forensik berikutnya.

 

Sistem Public Address dan Evakuasi Suara

Sistem public address dan evakuasi suara berkualitas tinggi sangatlah penting untuk memberitakan pengumuman dan menangani tantangan keamanan dan keselamatan seperti mengevakuasi peron individual atau seluruh stasiun. Sistem tersebut juga harus diintegrasikan dengan database, perangkat lunak, dan sistem keamanan rel kereta yang ada.

Sistem public address dan sistem suara darurat dari Bosch sangat cocok untuk segala hal, mulai pengumuman rutin hingga pengumuman darurat – selalu dengan kejelasan ucapan dan keandalan maksimum. Sistem alamat publik digital dan suara darurat Praesideo dari Bosch cocok untuk stasiun kereta api paling besar sekalipun.

Karena sebagian besar stasiun berada di wilayah padat penduduk, pengumuman biasanya harus nyaring agar bisa dimengerti. Tetapi, di malam hari, ini akan mengganggu penduduk sekitar. Karena itu Praesideo mendukung penyesuaian otomatis volume menjadi level suara sekitar.

 

Sistem Alarm Kebakaran

Demi melindungi orang-orang dan properti di stasiun kereta api, sangatlah penting untuk mendeteksi, menemukan, memverifikasi dan melokalisasi kebakaran sejak dini. Aula stasiun menghadapi tantangan khusus: kerumunan orang, langit-langit yang tinggi, area terbuka yang luas, dan jarak yang jauh dari rute penyelamatan darurat.

Panel dan detektor kebakaran modular Bosch cocok sekali untuk ini dan lainnya. Detektor dan panel tersebut menerapkan berbagai kriteria cerdas untuk menjamin deteksi dini dan tepercaya – dengan imunitas tinggi terhadap alarm palsu – dan respons yang cepat. Sejumlah besar detektor bisa dihubungkan secara melingkar hingga 3000 m dan dibentuk dalam jaringan untuk meliputi beberapa bangunan. Panel memberi tahu pemadam kebakaran secara otomatis, panel juga terintegrasi dengan sistem sprinkler, ventilasi, dan public address serta Bosch Building Integration System (BIS) untuk menangani berbagai peristiwa kebakaran dan mengkoordinasikan evakuasi orang dalam jumlah besar.

 

Sistem Manajemen Bangunan

Dengan semua sistem otomatisasi keamanan, keselamatan, komunikasi dan bangunan yang bisa dipasang di stasiun kereta, maka menjadi tantangan untuk mengelola dan mengkoordinasikan semua itu secara efisien.

Building Integration System (BIS) dari Bosch menghadirkan kokpit berbasis Web untuk memantau semua sistem manajemen keamanan, keselamatan dan bangunan. Ini termasuk manajemen alarm, alarm cepat penentuan melalui peta lokasi, dan prosedur tindak-lanjut. Sistem ini juga berintegrasi mulus dengan alarm kebakaran dan intrusi, serta sistem evakuasi, kontrol akses, CCTV, dan sistem otomatisasi bangunan.

Penggunaan BIS memungkinkan operator tunggal untuk memantau dan mengendalikan semua sistem keamanan, selain untuk memungkinkan respons cepat untuk keadaan darurat dan efektivitas keseluruhan yang lebih besar.

 

Proyek Referensi


 

Metro Sao Paulo, Brasil

Kereta bawah tanah adalah sarana transportasi utama kota itu, yang mengangkut 3 juta penumpang setiap hari. Sistem kereta bawah tanah ini terdiri dari lima jalur, 55 stasiun dan panjang rel lebih dari 60 km. Sistem kereta bawah tanah relatif baru, dengan jalur kereta bawah tanah pertama beroperasi sejak 1974. Pusat kendali pemantauan kereta bawah tanah didirikan pada tahun yang sama dengan niat untuk memantau arus transportasi.

 
 
 

Minimetro Perugia, Italia

Pada tahun 1998, Kota Perugia mendirikan Minimetro SpA, sebuah perusahaan terbuka dengan mayoritas modal publik. Perusahaan baru didirikan untuk merancang, membentuk dan mengelola sistem kereta bawah tanah pendek untuk kota Perugia. Sistem transportasi publik alternatif, inovatif, dan baru ini mencakup rute Pian di Massa-Monteluce, yang menjangkau total 3,8 km (2,3 mil), dengan total investasi lebih dari EUR 80 juta.

 
 

Railway Brochure

Train Station Solutions to ensure Security & Safety

 
 

Global Reference List

Find more references in the Global Reference List

 
 

Video Portal

Find reference videos, product movies and more